Berita

Komitmen Moderasi Beragama, MAN 1 Yogya Hadiahkan Karikatur Moderasi Beragama Kepada Gus Menteri Agama

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) — Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, berkenan hadir pada Acara “Anugerah Prestasi Siswa, Guru, dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag DIY” di MAN 1 Yogyakarta, Rabu (29/9/2021).

Menjelang akhir acara, MAN 1 Yogyakarta memberikan kenang-kenangan kepada Menteri Agama sebuah lukisan karikatur. Di dalamnya tergambar komitmen MAN 1 Yogyakarta terhadap moderasi beragama.

MAN 1 Yogyakarta menjadi lembaga yang berperan aktif dalam pelaksanaan moderasi beragama. Satgas Anti Radikalisme MAN 1 Yogyakarta (Sandimas) menjadi salah satu wujud nyata komitmen Madrasah yang berada di tengah Kota Yogyakarta ini terhadap pelaksanaan moderasi beragama.

Karang Jimbaran Setyatrisila, siswa MAN 1 Yogyakarta, belum lama ini juga mendapatkan medali emas tingkat internasional atas penelitiannya mengenai toleransi masyarakat muslim dan kerajaan Hindu di Karangasem, Bali.

Pada akhir acara, Gus Menteri, begitu H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI ini biasa disapa memberikan apresiasi terhadap MAN 1 Yogyakarta. “Saya terkesan dengan MAN 1 Yogyakarta ini,” ungkapnya melihat berbagai prestasi yang ditorehkan. Ia berharap madrasah ini bisa terus maju dan berkembang.

“Ke depan, kita juga berharap semua, MAN ini akan menjadi tumpuan masa depan bangsa kita. MAN 1 Yogya keren abis,” pungkasnya. (whd/dzl)

Back to top button