Berita

KUA Umbulharjo Menerima Kunjungan Monitoring dari Direktorat Urais Dirjen Bimas Islam Kemenag RI

Yogyakarta (KUA Umbulharjo) – Kantor Urusan Agama (KUA) Umbulharjo, Rabu (29/9) menerima kunjungan/monitoring dari Direktorat Urais Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Dalam kunjungan ini tim yang dipimpin H. Fathur Rozi SH Kasubag Tata Usaha melakukan monitoring tentang Layanan keagamaan di KUA Umbulhajo.

H. Handdri Kusuma S.Ag, MSI Kepala KUA Umbulharjo, menyampaikan telah memberikan rekomendasi kepada 30 masjid untuk mengajukan bantuan ke Kemenag RI. Selain dari itu juga beberapa masjid dan mushola juga diberikan rekomensasi untuk mengajukan bantuan yang bersumber dari APBD Kota Yogyakarta muapun APBD DIY.

Menjawab pertanyaan tentang konflik aliran dan paham keagamaan, Handdri menyampaikan bahwa, meskipun potensinya tetap ada, tetapi karena antisipasi yang selalu dilakukan bersama lintas sektoral alhamdulillah sejauh ini tidak pernah muncul.

Bekerja sama dengan Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta, KUA Umbulharjo juga memberikan Layanan pengukuran arah kiblat yang akhir-akhir ini permohanannya semakin meningkat. Setelah dipandang cukup rombongan tim melanjutkan monitoring ke tempat berikutnya di DIY sampai tanggal 1 oktober 2021. (Hlm)

Back to top button