Berita

Seksi PD Pontren Selenggarakan Pelatihan Ustadz/Ustadzah TPA/TPQ se-Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Kankenenag) – Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Senin (27/9) menyelenggarakan Pelatihan Ustadz/ Ustadzah dengan tema, Peningkatan Kompetensi Ustadz/ Ustadzah TPA/ TPQ Se- Kota Yogyakarta.

Kepala Kemenag Kota Yogyakarta¬† Drs. H. Nur Abadi, M.A. dalam sambutan sekaligus selaku narasumber,¬† menyampaikan harapan yang sangat baik, disamping mengajarkan Al Qur’an di lingkungan TPQ dan berkontribusi secara langsung kepada masyarakat juga mengharapkan moderasi beragama tetap berjalan.

Kasi PD Pontren Drs. H. Bambang Inanta, melaporkan, pelatihan menghadirkan narasumber Iwan Rustiawan dengan materi Pengelolaan Kelas dan Motivasi Santri. Posisi Ustadz sangat penting sebagai referensi Santri baik kualitas maupun metode mengajarnya.

Disamping itu narasumber Muhsonef menyampaikan materi Tartil dan Etika Ustadz/ Ustadzah. Sebagai pejuang kegiatan keagamaan di masyarakat perlu dikuatkan niat dan tekad dalam mengajarkan Al Quran dan menguasai media serta Managemen Organisasi TPQ dan lembaga yang membawahinya yaitu Badko TPQ ( Badan Koordinasi TPQ Kota Yogyakarta) dan Masjid maupun Musholla yang berkaitan langsung dengan TPQ. (IM)

Back to top button