Berita

Rakordasi KUA Ngampilan Bersama BP4 Siap Selenggarakan BINWIN

Yogyakarta (KUA Ngampilan) – KUA Kecamatan Ngampilan, Rabu (22/9) menyelenggarakan rakordasi dengan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) bertempat di Aula / Balai Nikah KUA Ngampilan, dihadiri Kepala Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Dts. H. Maskur Ashari, MA., kepala KUA Ngampilan H. Supasdi, S.Ag, Dan BP4 Kecamatan Ngampilan.

Maskur Ashari mengemukakan Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan disingkat BP4 adalah Organisasi perkumpulan yang bersifat sosial keagamaan sebagai mitra Kementerian Agama dan instansi terkait lain dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi keluarga muslimin di seluruh Indonesia. Untuk itu diharapkan agar BP4 Kecamatan Ngampilan untuk menjadi motifator dalam menghantarkan Calon Calon pengantin menjadi pasangan yang berkualitas.

“Saya mendorong kepada BP4 bersama KUA Ngampilan untuk segera mengadakan bimbingan perkawinan (BINWIN) di KUA Ngampilan. Akan segera diupayakan standarisasi biaya pelaksanaan penasehatan Se- Kota Yogyakarta,” ujarnya.

Sementara itu Supasdi menyampaikan secara bertahap Daerah Istimewa Yogyakarta mulai turun menjadi level 3 didalam menanggulangi wabah Covid 19, untuk itu secara bertahap pula BP4 KUA Kecamatan untuk menata kembali kegiatan yang selama pandemi belum dilaksanakan. (Spd)

Back to top button