Berita

MTsN 1 Yogyakarta Terima Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Sebanyak enam mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) mengikuti prosesi penerjunan program Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) secara virtual melalui google meeting pada Selasa (7/9). Keenam mahasiswa berasal dari jurusan matematika semester 6 UIN Suka. “Kami percayakan mahasiswa kami mengasah keterampilan mengajarnya di MTsN 1 Yogyakarta. Kami juga berharap mahasiswa mendapatkan bimbingan dalam praktik pembelajaran secara langsung di madrasah,” tutur Nidya Ferry Wulandari Dosen Pembimbing Lapangan saat memberikan sambutan.

Kegiatan Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) akan digelar mulai tanggal 6 September hingga 1 November 2021. Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi memberikan mandat kepada guru matematika MTsN 1 Yogyakarta untuk menjadi guru pamong. “Bapak ibu guru yang kami beri amanah silahkan dapat berhubungan dengan mahasiswa untuk berkoordinasi menyusun program praktik pembelajaran” ungkap Iriyadi. Mahasiswa akan dibimbing oleh guru pamong yang terdiri atas Wening Tri Sulistyawati, Anik Lestari, Eni Widiati, Bagus Naufal Fauzi dan Erwin Kurniawati.

Para mahasiswa akan melakukan observasi dan praktik pembelajaran secara daring mengingat kegiatan belajar di MTsN 1 Yogyakarta masih jarak jauh. Selain mengajar, para mahasiswa juga akan membantu kegiatan madrasah yang mendukung proses pembelajaran misalnya menjadi guru piket, membantu BK melakukan rekap kehadiran, melakukan penataan buku di perpustakaan dan masih banyak lagi. Tugas dari mahasiswa akan diatur oleh Waka Kurikulum Anik Lestari. (Tim Publikasi Matsayo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button