Berita

Rakordasi dan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Umbulharjo

KUA Umbulharjo

Yogyakarta ( KUA Umbulharjo) –  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Umbulharjo, Rabu (25/8)  melaksanakan rakordasi dan pembinaan yang biasa dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali, diikuti jajaran ASN serta Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, bertempat di aula kantor.

Dalam pembinaan kepala KUA kecamatan Umbulharjo H.Handdri Kusuma S.Ag., M.Si menyampaikan beberapa hal diantaranya; Hasil monev penyuluh oleh Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta, tentang pembuatan Rencana Kerja Tahunan  (RKT), Rencana Kerja Operasional (RKO) dan Laporan Bulanan untuk PAI Non PNS; Tentang sosialisasi SE Menag nomor 25 tahun 2021 dan laporan sosialisasi; serta Pendataan warga Umbulharjo yang belum vaksin.

H. Abdul Halim Nasution, S.Ag., selaku wakil Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Umbulharjo juga menyampaikan tentang pendataan Majelis Taklim agar dimaksimalkan.

Acara inti tentang pelatihan pembuatan RKT, RKO dan Laporan Bulanan disampaikan oleh Kusmanto S.Ag, PAIF Kecamatan Pakualaman diharapkan bisa membimbing teman-teman penyuluh kecamatan Umbulharjo lebih mudah dan paham dalam pembuatan RKT, RKO dan Laporan bulanan secara tertib dan benar, karena hal ini merupakan hal yang baru.(Janti)

Back to top button