Berita

Siswa Mu’allimin Lolos Seleksi Parlemen Remaja Nasional 2021

Madrasah Mu'allimin

Yogyakarta (Madrasah Mu’allimin) – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah untuk terus mengasah kemampuan dan beraktualisasi diri. Semangat ini ditunjukkan salah satu siswa bernama Syauqi Marsya Taqiyuddin kelas V IIK 1, yang berhasil lolos menjadi peserta Parlemen Remaja Nasional 2021 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

Parlemen Remaja Nasional ini merupakan kegiatan berskala nasional yang dihelat oleh Biro Humas Direktorat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat yang diikuti seluruh siswa SMA/SMK/MA sederajat se-Indonesia. Total peserta seleksi sejumlah 5.458 orang. Mereka yang terpilih akan mewakili 80 daerah pemilihan untuk mengikuti kegiatan pada tanggal 13-17 September 2021 mendatang secara nasional.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur dan bahagia bisa lolos dalam seleksi bergengsi tingkat nasional ini. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, saya semakin paham secara holistik terhadap peran, tugas, wewenang, dan kewajiban DPR dalam mengawal proses kehidupan berdemokrasi di Indonesia,” ujar Syauqi.

Sementara itu Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, H Aly Aulia Lc., M.Hum sangat mengapresiasi atas keberhasilan salah satu santrinya di ajang nasional itu.

“Selamat dan sukses untuk ananda Syauqi. Prestasi ini semakin meneguhkan jati diri Mu’allimin sebagai sekolah kader, kader persyarikatan, umat dan kader bangsa. Semoga akan mampu berkontribusi dan memberikan dampak positif yang nyata melalui diskusi dan pertukaran gagasan yang dilandasi semangat kader untuk Indonesia yang lebih baik. Saya berharap semoga ajang ini dapat mengasah kemampuan untuk mengenal lebih dalam tentang proses demokrasi di parlemen kita, serta menjadi bekal untuk mempersiapkan masa depan,” harapnya. (Srj)

Back to top button