Berita

Raih Juara Umum KSM Kota, Siswa MAN 1 Yogyakarta Bersiap pada KSM Tingkat Propinsi

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil raih juara umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yang diikuti pelajar jenjang Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Yogyakarta, di Laboratorium 1 Komputer MAN 1 Yogyakarta, yang diselennggarakan, Sabtu(21/08/2021) kemarin.

Kesungguhan dan kerja keras enam siswa MAN 1 Yogyakarta berbuah manis. Mereka berhasil menjadi juara umum dalam kompetisi ini, yaitu Juara 1 Bidang Matematika (Erlangga Masykur Kynaya), Juara 1 Bidang Geografi (Fadhil Mufti Putra F), Juara 2 Bidang Fisika (M.Zaki Ramadhan), Juara 2 Bidang Ekonomi (Nafisa Ariqoh), Juara 3 Bidang Kimia (Nilta Manzila), dan Juara 3 Bidang Biologi (Khoirunnisa Lutfiyyah);

“Mohon doa restu, agar anak-anak kita siswa MAN 1 Yogyakarta meraih hasil terbaik pada KSM tingkat provinsi mendatang,” ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Ahad (28/08/2021).

Sesuai jadwal pada https://ksm.kemenag.go.id, Pemenang KSM Kabupaten/Kota akan diumumkan pada 28 Agustus 2021, melalui Portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan. Kemudian tiga pemenag (tiga siswa terbaik) pada KSM ini, akan berkompetisi lagi pada KSM Provinsi, pada 18 – 20 September 2021. Satu orang siswa terbaik per bidang studi pada KSM Provinsi akan melaju ke KSM Nasional dilaksanakan pada 23 Oktober 2021.(dzl)

Back to top button