Berita

Potong Tumpeng, Bentuk Rasa Syukur MAN 1 Yogyakarta atas 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia

MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan potong tumpeng, Selasa (17/08/2021) di aula bawah madrasah.

Acara yang berlangsung khidmat ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan guru dan pegawai madrasah. Hal ini dikarenakan madrasah yang sangat concern terhadap penerapan protokol kesehatan yang mana dimaksudkan supaya tidak menimbulkan kerumuman pada acara tersebut. Prosesi tasyakuran yang berupa pemotongan tumpeng ini dilakukan sesaat setelah guru dan pegawai madrasah melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia di lapangan upacara madrasah.

Pemotongan tumpeng dilakukan secara simbolis oleh kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd sembari mengajak untuk selalu bersikap sabar dan bersyukur atas segala cobaan dan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

“ Pandemi yang sedang terjadi pada saat ini tidak menyurutkan rasa syukur kita atas anugerah yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita semua,” ujarnya.

Kemudian, Ia juga berdoa supaya kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini.

Proses tasyakuran diakhiri dengan pembacaan doa oleh Dr.Suyanto, M.S.I Wakamad Bidang Humas yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan rice box untuk guru dan pegawai, serta dibawa pulang sehingga meminimalisir potensi kerumunan di madrasah. (bai/dzl)

Back to top button