Berita

Pokjaluh Kemenag Kota Yogyakarta Tekan Laju Covid-19 Lakukan Gerakan Sejuta Vitamin

Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam

Yogyakarta (Pokjaluh) – Berbagai upaya baik lahir dengan gerakan 5M, maupun upaya batin dengan melangitkan doa untuk menghentikan penyebaran Covid-19 telah dilakukan. Namun hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Kamis (12/08/2021) bekerjasama dengan Pokjaluh DIY., dan BAZNAS DIY. melakukan kegiatan “packing” paket sembako, masker, dan vitamin dalam rangka “Gerakan Sejuta Vitamin” yang akan didistribusikan ke kabupaten/kota se-DIY, bertempat di kantor BAZNAS DIY.

Menurut ketua pokjaluh Suryana, S. Ag gerakan sejuta vitamin ini merupakan bentuk kepedulian penyuluh agama Islam dalam membantu ustadz/ustadzah TPA, mubaligh/mubalighah, guru ngaji tradisional yang terdampak covid-19. “Bantuan paket sembako juga vitamin ini akan disalurkan ke kabupaten/kota se DIY masing-masing 150 paket. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat, dan bagi yang tengah menjalani isolasi mandiri segera diberi kesembuhan,” katanya.

Pokjaluh juga berkiprah dalam mensosialisasikan SE Menag nomor 23 tahun 2021 tentang Pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM level 4 , level 3, level 2 dan level 1 Covid-19 sesuai zonasi, serta penerapan protokol kesehatan 5M, kepada masyarakat, memantau pelaksanaannya, serta menyampaikan laporan. (Jojo/Eko)

Satu Komentar

Back to top button