Berita

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Upacara Secara Virtual

MTsN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) Upacara Hari Kemerdekaan dilaksanakan secara rutin setiap tahun di seluruh Indonesia. Namun, di tengah situasi pandemi, kegiatan upacara tahunan itu digelar secara terbatas. Guru, pegawai, dan siswa MTsN 1 Yogyakarta mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari Istana Merdeka secara virtual, Selasa, 17 Agustus 2021. Kegiatan ini diikuti dari rumah masing-masing, baik melalaui Rumah Digital Indonesia (www.rumahdigitalindonesia.id), youtube, maupun televisi. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan SE Menag No. 22 tahun 2021 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Sesuai dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Kepala MTsN 1 Yogyakarta Muhammad Iriyadi mengajak guru, pegawai, dan peserta didik untuk menjadi pribadi yang tangguh dengan bersabar dan bersyukur, menjadikan momentum peringatan HUT RI ke-76 untuk membakar semangat dalam bekerja dan belajar walaupun di tengah situasi sulit seperti saat ini. “Insyaallah dengan sabar dan syukur segala sesuatu yang kita kerjakan akan menjadi lebih mudah dan ringan, serta menjadikan kita lebih tangguh dalam berbagai situasi,” tandasnya.

Pelaksanaan upacara secara virtual dilakukan demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama di tengah pandemi covid-19. Muhammad Iriyadi sebagai pemimpin madrasah juga tak bosannya mengingatkan seluruh warga madrasah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Bagaimanapun, kesehatan adalah hal utama dan harus kita syukuri dengan cara menjaganya. Ia berharap dengan saling mengingatkan, saling menjaga, berjuang bersama-sama melawan pandemi covid-19, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat segera terwujud. (Tim Publikasi Matsayo)

#patuhiprokes5M #lawancovid19 #IndonesiaTangguhIndonesiaTumbuh

Back to top button