Berita

PEMBINAAN KARU DAN KAROM JAMAAH HAJI KOTA YOGYAKARTA 2018

Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melalui Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kota Yogyakarta melaksanakan Pembinaan/Pembekalan kepada Ketua Regu (Karu)_ dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Haji Kota Yogyakarta tahun 2018, hadir sebanyak 55 orang yang teridiri

 dari Karu 39 orang, Karom 10 orang, 4 orang Narasumber, Panitia/ Moderator juga dihadiri Petugas Pusat dan Daerah. Kegiatan berlangsung selama 2 hari Kamis dan Jum’at, (8, 29/6/2018)  bertempat di Hotel Indah Palace Yogyakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA  membuka secara resmi acara Pembinaan/Pembekalan Karu dan Karom Jamaah Haji Kota Yogyakarta, dan berharap agar Karu dan Karom Jamaah Haji Kota Yogyakarta bisa dan 

mampu mengemban tugas dengan baik guna membantu kelancaran  tugas Ketua Kloter secara keseluruhan, juga mengkomunikasikan hal-hal penting terhadap jamaah dalam rangka operasional haji serta dapat mengakomidir kebutuhan dan keluhan jamaah yang menjadi haknya dalam kelompok terbang.   Selanjutnya beliau juga berkesempatan memberikan salah satu  materi tentang “Masalah Waqi’iyah Dalam Penyelnggaraan Haji”. 

Karu dan Karom juga mendapatkan materi lainnya yakni tentang “Prinsip-prinsip Pelayanan Hajidan  Pelayanan Jama’ah Haji di Tanah Suci”, materi tentang “Leadership (Kepimpinan) untuk Suksesnya Pelayanan Haji” serta materi terakhir disampaikan oleh Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kota Yogyakarta H. Ahmad Mustafid, M.Hum  tentang “Peran Karu dan Karom untuk Suksesnya Pelayanan Haji”. (hms.Nrl)

 

 

Back to top button