Berita

PEMBINAAN PEGAWAI SEKALIGUS SYAWALAN 1439 H/2018 M DI LINGKUNGAN KANKEMENAG KOTA YOGYAKARTA

Berlangsung sederhana namun hikmad kegiatan Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang dibarengi dengan Syawalan 1439 H/2018 M, dihadiri sebanyak 250 orang yang terdiri dari ASN satu atap, mulai dari Kepala Seksi, Penyelenggara dan seluruh Pegawai Kankemenag Kota Yogyakarta, Kepala KUA se-Kota Yogyakarta beserta Staf, Kepala Madrasah (MIN, MTsN, MAN), hadir pula undangan para mantan Kakankemenag Kota Yogyakarta, Muspika Pakualaman, juga hadir calon jamaah haji dan petugas dari ASN Kemenag Kota Yogyakarta. Acara dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Yogyakarta, Jum’at (22/6/18).

Ketua Penyelenggara Kasubbag TU Kankemenag Kota Yogyakarta H. Abd Su’ud, SA.g.,MS.i antara lain mengatakan “bahwa Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kankemenag Kota Yogyakarta dilaksanakan di momentum syawalan dan itu sangat luar biasa dimana semua orang saling maaf memaafkan, dan dengan harapan serta komitmen bersama untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan kita kepada masyarakat lebih  optimal”.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA dalam Pembinaannya kepada pegawai ASN di Lingkungan Kankemenag Kota Yogyakarta diantaranya menyampaikan “setelah Ramadhan selama sebulan kita dilatih secara intens berinteraksi keatas dan kesamping, maka harus ada dampak dan pengaruh positif bagi kinerja kita sebagai ASN, juga pengabdian kita di tengah-tengah masyarakat. Sehingga sebagai seorang ASN dilingkungan kerjanya baik itu di Seksi, KUA, Madrasah, dapat diterima dengan baik oleh teman-teman sekerjanya dan tidak menjadi bahan pembicaraan mereka disaat kita tidak ada ditempat. Maka pola hubungan interaksi dengan teman-teman dan orang-orang yang kita layani harus dengan yang terbaik dan dioptimalkan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing ASN. “  Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai ASN wajib menjalankan tugasnya dengan selalu mentaati aturan disiplin kerja dengan jam kerja yang sudah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu Kankemenag Kota Yogyakarta menghadirkan peceramah asal Klaten yakni HAMAM BAEHAQI,M.Ag dan acara Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kankemenag Kota Yogyakarta diakhiri dengan bersalam salaman saling memaafkan, yang sebelumnya juga dilakukan pengucapan Ikrar Syawalan 1439 H. (hms.nrl)


Back to top button