Berita

Peluncuran “Matsayo Berseri “ MTsN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) — Dambaan semua orang untuk memiliki rumah singgah yang nyaman, sehat, dan aman. Madrasah sebagai rumah kedua bagi penghuninya. Selama hampir setengah hari orang bekerja dan bersosialisasi di sana, begitu juga dengan murid yang belajar dan bersosialisasi menginginkan tempat yang kondusif.

Slogan “Matsayo Berseri” sebagai tambahan penyemangat tersendiri dalam kinerja guru, karyawan, dan belajar siswa baru saja diluncukankan dalam acara briefing secara virtual dengan zoom meeting guru dan karyawan MTsN 1 Yogyakarta pada 10 September. Sebagaimana diungkapkan Muhammad Iriyadi, “Tujuan slogan ini sebagai penyemangat warga madrasah, madrasah sebagai tempat kerja dan keluarga yang nyaman.” Kenyamanan tersebut tentu saja nyaman sebagai tempat belajar, istirahat, dan ajang berkreasi. “Hati senantiasa kangen dengan madrasah, belajar dan bekerja menjadi ringan, dan indah untuk dikenang,” demikian tegas kepala madrasah Muhammad Iriyadi.

Tindakan nyata berupa pembenahan lingkungan fisik perlu diwujudkan senyaman mungkin. “Lingkungan madrasah yang sudah hijau perlu ditata kembali dan ditambah agar lebih menyenangkan untuk pembelajaran,” demikian diungkapkan Sajad sebagai waka sarana dan prasarana. Penataan berupa menghadirkan suasana yang menyejukkan di dalam lingkungan madrasah. Udara yang segar dan tidak panas dibutuhkan untuk kesehatan. Hal ini tentu saja tidak lepas dari penghijauan madrasah. Penambahan tanaman berupa dedaunan atau bunga menjadi pemikiran tersendiri.. Memanfaatkan tempat kosong sebagai lahan penghijauan. Koridor-koridor madrasah yang akan dibuat asri dan indah dengan tanaman dan bunga-bungaan. Depan kelas atau ruang-ruang yang lain tidak boleh kalah cantiknya dengan penataan yang ada.

Matsayo rumah kita, tanaman yang ada adalah oksigen berkualitas untuk warga MTsN 1 Yogyakarta. Sehat kita berawal dari udara bersih, hati berseri dengan lingkungan nyaman. Kita peduli lingkungan hijau? Merawat tanaman bersama-sama sebagai salah satu solusinya. Oleh karena itu penjadwalan diberlakukan sebagai bentuk rasa menyayangi dan memiliki. “Kerja sama semua warga madrasah dalam merawat tanaman pastilah nanti akan mendatangkan madrasah yang bersih, sejuk, asri, dan ijo royo-royo,” ungkap kepala madrasah penuh semangat. Kita dukung bersama dengan niat, lisan, dan tindakan untuk menjadikan Matsayo Smart-Matsayo Berseri.-Hebat Mertabat. (Tim Publikasi Matsayo).

Back to top button