Berita

MTsN 1 Yogyakarta Sosialisaikan PTMT Kepada Siswa dan Orang tua Siswa

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Menjelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), MTsN 1 Yogykarta mengadakan sosialisasi kepada siswa dan orang tua siswa melalui zoom meeting pada Rabu (29/09/2021). Berbagai persiapan untuk memenuhi syarat dibukanya PTMT telah dipersiapkan oleh Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi dan segenap civitas akademika MTsN 1 Yogyakarta.

Menurut orang nomor satu di MTsN 1 Yogyakarta ini dalam sambutannya mengajak orangtua/wali untuk bersinergi dalam mengawal pelaksanaan PTMT pekan depan. Iriyadi mengaku telah berusaha menciptakan suasana aman, nyaman dan menyenangkan untuk menyambut hadirnya kembali siswa ke bangku madrasah. “Sarana dan prasarana telah kami upayakan semaksimal mungkin sehingga selama siswa di madrasah akan merasakan nuansa belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan,” ungkap Iriyadi.

Waka Kurikulum Anik Lestari, M.Pd dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa MTsN 1 Yogyakarta telah memenuhi syarat yang ditentukan untuk melaksanakn PTMT. Salah satunya adalah 80% siswa sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua kali. Terkait dengan itu Anik juga menjelaskan persiapan madrasah dalam rangka pantauan protokol kesehatan bagi siswa, seperti menyediakan westafel di setiap kelas, masker cadangan, mengatur jarak tempat duduk dan mengatur shif kehadiran dan kepulangan siswa. “Siswa berada di madrasah maksimal 3 jam, tidak langsung KBM materi mata pelajaran, namun anak-anak akan dibekali dahulu dengan orientasi dan adaptasi dalam bentuk penguatan motivasi belajar di setiap kelasnya,”tutur Anik.

Anik juga mengajak orangtua untuk menyiapkan putra putrinya sarapan dengan gizi seimbang, memastikan diri dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala bersuhu lebih dari 37,3 oC, menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis sesuai standar dengan membawa masker cadangan serta membawa pembungkus untuk masker kotor, membawa hand sanitizer, membawa bekal makanan beserta alat makan dan minum pribadi, membawa perlengkapi pribadi untuk alat belajar, alat olah raga dan lainnya.(Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button