Berita

MTsN 1 Yogyakarta Gelar Perlombaan Memeriahkan HUT RI Ke-76

MTs Negeri 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta-Matsayo) – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Ini berarti pemutusan mata rantai penyebaran virus korona harus terus dilaksanakan. Kondisi ini tentunya sangat berimbas bagi MTsN 1 Yogyakarta. Madrasah yang dipimpin oleh Muhammad Iriyadi ini terus mencari strategi jitu agar prestasi siswa tetap meningkat dan potensi siswa tetap berkembang.

Dalam rangka tahun baru Islam 1443 Hijriyah sekaligus merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Matsayo seolah tidak ingin kehilangan momen bersejarah ini. Sebuah karakter kebangsaan dan keislaman dipadukan dalam rangkaian perlombaan untuk siswa secara virtual. Hal ini diungkapkan Iriyadi saat dihubungi via WhatsApp. Iriyadi menjelaskan “Lomba ini sebagai bentuk aktualisasi madrasah sebagai umat muslim yang memiliki kecintaan pada tanah airnya”.

Serangkaian lomba dipersiapkan oleh Waka Bidang Kesiswaan Faris Mansuri yang dipelopori oleh pengurus OSIS Matsayo. Faris berharap seluruh siswa Matsayo dapat mengambil bagian dalam lomba ini. Publikasi kegiatan sudah disebar melalui media sosial madrasah baik Whatsapp Grup, Instagram, Web madrasah, Facebook dan lain-lain.

Lomba yang digelar meliputi kuis pengetahuan umum bertema perjuangan, menulis cerpen bertema mengisi kemerdekaan di era pandemi, desain poster digital dan menulis puisi Islam bertema semangat hijriyah dalam membangun jiwa berbangsa mulia. Kegiatan disusun untuk siswa dan berlangsung secara daring. Adapun pelaksanaan lomba mulai tanggal 11 – 17 Agustus 2021. Pengumuman akan dilaksanakan secara daring pada Rabu (18/8). (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button