Berita

MAN 2 Yogyakarra Ikuti Anjuran Pemerintah Vaksinasi Sinovac Persiapan PTM

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – XT square menjadi salah satu tempat yang favorit sebagai ajang prosesi pelaksanaan vaksin covid 19 di Kota Yogyakarta. Tidak ketinggalan siswa siswi MAN 2 Yogyakarta mengikuti anjuran pemerintah untuk menerima vaksin Sinovac dalam rangka persiapan PTM (Pembelajaran Tatap Muka), didampingi Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, Pembina OSIS Muhammad Hatta, dan Koordinator PMR Anita Dwi Roseli, siswa melaksanakan vaksin dari awal sampai akhir kegiatan dengan tertib.

Dengan antusiasme yang tinggi siswa-siswi MAN 2 Yogyakarra hadir di XT Square memenuhi anjuran vaksinasi untuk pelajar Yogyakarta. Sebagian siswa hadir sendiri, namun beberapa juga terlihat hadir didampingi oleh orang tua mereka.

Alhamdulillah pada kesempatan siang ini Sabtu 18 September 2021, seluruh siswa yang hadir dapat menjalani proses vaksinasi dengan lancar, terlihat beberapa siswa pasca mengikuti vaksinasi nampak gembira dan tidak terlihat rasa cemas.

Pada kesempatan kali ini MAN 2 Yogyakarta mengirimkan 146 siswa untuk vaksinasi C-19. Dari beberapa siswa yang sempat diajak bincang bincang oleh Muhammad Hatta, nampak merasa lega dan sangat berharap segera bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Madrasah, rata- rata mereka sudah sangat merindukan bisa belajar bersama lagi di madrasah, bertemu dengan teman sekelas, kakak kelas , juga dengan adik kelas. Sempat mereka sampaikan juga bahwa selama ini hanya mengenal guru-guru mereka dari layar ponsel maupun laptop,dan mereka ragu kalau berjumpa langsung dengan gurunya bisa jadi tidak mengenal karena tampilan di layar berbeda dengan bila berjumpa langsung.

Dengan tuntasnya mendapatkan vaksin baik vaksin 1 dan vaksin ke 2, tidak ada lagi kekhawatiran akan adanya gelombang paparan Covid-19 karena salah satu persyaratan telah terpenuhi. Penerapan Prokes dapat dilaksanakan secara disiplin. (hat)

Back to top button