Berita

KKO MAN 2 Yogyakarta Menarik Minat Jadi Rujukan MTs Muhamnadiyah Karangkajen

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta dikukuhkan sebagai Madrasah Unggul KKO (Kelas Khusus Olah Raga) Kanwil Kemenag DIY dengan SK Nomor 720 Tahun 2020. Sebagai Madrasah Unggul KKO, MAN 2 Yogyakarta telah membuktikan dengan prestasi yang telah dicapai baik nasional bahkan internasional.

Keberadaannya sebagai Madrasah KKO dijadikan rujukan madrasah lain, dan sering menerima kunjungan yang bertujuan untuk studi tiru ataupun menjalin kerjasama. Pada Rabu (15/09/2021) Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa menerima kunjungan Kepala MTs Muhammadiyah Karangkajen Sukarni, SH.MA bersama koordinator Bidang Olah Raga Erwin Dandang Winansi, S.Pd Or serta wakaur Kesiswaan Istyawati SE.

Mardi Santosa menerima dengan baik studi tiru sekaligus kerjasama dengan MTs Muh Karangkajen, siap sebagai narasumber jika suatu saat dibutuhkan. Besarnya ataupun unggulnya suatu institusi dikarena menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Saat Kunjungan, Sukarni menegaskan, ” MTs Muh Karangkajen memiliki potensi yg cukup besar untuk membuka program unggulan tersebut mengingat banyaknya siswa yang memiliki berbagai kejuaraan dalam bidang olah raga. Disamping itu memiliki Tenaga pendidik yang aktif di Pengkot Cabor dibawah naungan KONI Kota Yogyakarta sehingga peluang untuk MOU dengan KONI Kota Yogyakarta juga cukup terbuka.”

Sukarni lebih lanjut mengemukakan, “Peluang sangat baik juga diperoleh karena adalah geografis madrasah yang berdekatan dengan SMP N 13 Yogyakarta yang merupakan sekolah Olah Raga juga dan berpeluang untuk dijadikan partner kerjasama. Disamping itu, dasar kuat yang lain masih sangat sedikitnya sekolah yang membuka kelas Olah Raga di kota padahal peminatnya cukup banyak.” (pus)

Back to top button