Berita

MAN 1 Yogyakarta Kukuhkan Tim Konservasi PA KPGR Lebah Gunung

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Untuk menjaga kelestarian alam dan mencegah kerusakannya, MAN 1 Yogyakarta mengukuhkan Tim Konservasi Pecinta Alam Kelompok Petualang Gunung dan Rimba(KPGR) ‘Lebah Gunung’, Jumat(27/08/2021), di Aula lantai 2, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, maka kegiatan digelar secara daring(via zoom meeting) dan luring.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Organisasi PA KPGR Lebah Gunung MAN 1 Yogyakarta, untuk menunjang salah satu program kerja organisasi, yaitu penanaman 5000 bibit tanaman Mangrove yang bekerja sama dengan Yayasan Kanopi Indonesia, dan akan dilaksanakan setelah angka penularan covid-19 di DIY menurun.

Tim konservasi terdiri dari 22 orang yang tergabung dalam OPA KPGR Lebah Gunung yang sekarang berada di kelas 11. Dengan terlaksananya kegiatan ini, Tim Konservasi dapat mengemban tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dengan melakukan monitoring minimal 6 bulan setelah penanaman.

Diharapkan, jika nantinya 5.000 tanaman bakau berhasil tumbuh di Pantai Baros, dapat menjadi keuntungan dari segala lini salah satunya, tanaman bakau dapat menjadi tempat untuk ikan-ikan kecil berkembang biak dan mencari makan, dan nantinya hutan bakau ini dapat menjadi tempat penelitian dan studi bagi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta.

“Semoga KPGR Lebah Gunung, memiliki kontribusi dalam pelestarian lingkungan,” ujar Guru Pembimbing PA KPGR Lebah Gunung Epa Wira Darmawan, S.Pd. (msr/dzl)

Back to top button