Berita

MAN 1 Yogya Raih Predikat Terbaik Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi se- Kota Yogyakarta

(MAN 1 YK)–Sesuai  dengan motto yang dicanangkan yaitu Prestasi Tiada Henti,  MAN 1 Yogyakarta kembali mengukir prestasi yaitu predikat sebagai Madrasah dengan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Terbaik se-kota Yogyakarta.

Hal ini tentu saja memberikan nilai yang lebih bagi MAN 1 Yogyakarta sebagai Madrasah Unggul di kota Yogyakarta. Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd, menjelaskan, PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) madrasah memberikan pelayanan kepada semua masyarakat secara Akuntabel dan Akurat.

“Surat menyurat sudah di laksanakan secara digital,  legalisir ijazah dilakukan dengan mengedepankan pelayanan terbaik dan untuk masalah yang berkaitan dengan kepegawaian sudah dilakukan secara digital dan berbasis aplikasi, demikian juga dengan masalah keuangan sudah berbasis aplikasi,” terangnya.

Selain itu kata Wiranto, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MAN 1 Yogyakarta sudah berbasis online, sehingga proses penerimaan siswa baru bersifat transparan, akuntabel dan mudah untuk diakses.

Penilaian Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi ini dimulai dengan adanya kunjungan Tim monitoring dan Evaluasi Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Kemenag kota berkunjung ke MAN 1 Yogyakarta pada tanggal 19 Desember 2019.

Kegiatan ini untuk memotret kondisi riil dari pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta, untuk kemudian memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada,  sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Objek monitoring ini adalah seluruh unit di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta dan titik berat monitoring ada di pelayanan Publik,  SDM (Sumber Daya Manusia). Pengawasan dan Kearsipan.

Dengan diperolehnya Predikat Madrasah dengan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB) Terbaik yang diterima pada saat acara Tasyakuran dan Launching Integrasi JSS Pemkot Yogyakarta dan Layanan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta pada tanggal 8 Januari di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta. Wiranto berharap MAN 1 Yogyakarta kedepannya bisa menjadi Wilayah yang Bersih dan Bebas Melayani (WBBM) bagi masyarakat dengan pelayanan yang Prima sehingga grade pelayanan nya meningkat.

Ke depan, PTSP MAN 1 Yogyakarta akan terkoneksi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dengan (JSS) Jogja Smart Servicenya dalam hal PPDB secara On Line. “Semua ini dapat di capai berkat kebersamaan Guru, Pegawai, siswa dan semua Civitas Akademika MAN 1 Yogyakarta”, tuturnya.*(srn/dzl/nrl)

Back to top button