Berita

Maju Kombanas Tingkat Provinsi, Selly Dan Fakhda Mendapat Restu Dari Kepala Madrasah

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) kembali digelar untuk tingkat provinsi setelah dua pekan yang lalu para juara tingkat kota/kabupaten diumumkan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim Kombanas MTsN 1 Yogyakarta adalah dengan latihan dan doa. Doa merupakan bentuk tawakkal kepada Allah atas segala asa. Termasuk juga bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi segala pengharapan. Dengan memohon doa restu kepada orang yang berpengaruh, motivasi diri menjadi semakin meningkat.

Setelah melalui gemblengan persiapan lomba, mulai dari belajar mandiri, pembimbingan dan pendampingan yang dilakukan, dua juara Kombanas jenjang MTs tingkat Kota Yogyakarta, hari ini Sabtu (18/09/2021) maju di tingkat propinsi. Mereka memohon doa restu kepada kepala MTsN 1 Yogyakarta, Drs. Muhammad Iriyadi, beberapa saat sebelum pelaksanaan.

Dua juara tersebut menghadap kepala madrasah didampingi waka kesiswaan dan dua guru pembimbing. Di taman madrasah, Selly dan Fakhda, dua juara yang maju ke tingkat provinsi, mendapatkan wejangan dan doa dari Iriyadi.

“Jangan pernah merasa cukup dengan satu prestasi yang diraih, jadikanlah prestasi yang diraih itu menjadi sarana menambah syukur. Tambahilah syukur atas prestasi itu dengan menambah semangat belajar untuk meningkatkan prestasi prestasi yang lain. Semoga Allah selalu membukakan pintu-pintu kemudahan untuk kalian berdua dalam meraih prestasi,” wejang Iriyadi.

Semoga Allah mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button