Berita

Dua Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Simulasi KSM Tingkat Provinsi

Yogyakarta (MTsN 1 Yogykarta) – Simulasi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Propinsi DIY kembali digelar pada Sabtu (19/09) mulai pukul 10.30 WIB. Simulasi KSM terdiri dari tiga cabang yaitu matematika, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi dilaksanakan bersamaan di ruang Laboratorium Komputer MTsN 1 Yogyakarta. Kepala madrasah Muhammad Iriyadi bersama tim pelaksana menyiapkan kebutuhan demi suksesnya simulasi KSM di MTsN 1 Yogyakarta.

Pada simulasi KSM yang digelar Sabtu (19/09/2021) dua siswa MTsN 1 Yogyakarta mengikuti sesuai jadwal dan mendapatkan support dari Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi. “Jangan pernah merasa cukup dengan satu prestasi yang diraih, jadikanlah prestasi yang diraih itu menjadi sarana menambah syukur. Semoga Allah selalu membukakan pintu-pintu kemudahan untuk kalian berdua dalam meraih prestasi,” wejang Iriyadi.

Selain persiapan sebagai tuan rumah, MTsN 1 Yogyakarta juga menyiapkan dua siswa yaitu Muhammad Hafidh Abdulrahman mengikuti selekssi IPA Terintegrasi, dan Kayla Khirani Salsadhila mengikuti seleksi Matematika Terintegrasi. Selama dua pekan keduanya dibimbing oleh guru pendamping dan memperbanyak latihan soal secara mandiri. Hafidh merasa senang lolos KSM tingkat Kota Yogykarta dan semangat untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi DIY. “Saya siap mengikuti KSM tingkat Provinsi DIY” ujar Hafidh. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button