Berita

Luar Biasa! Hanya Dalam Waktu Sepekan, Nilta Manzila Siswi MAN 1 Yogyakarta, Raih 3 Prestasi Nasional

MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1Yk) – Medali Emas Bidang Kimia Olympic Science Competition vol 2, Medali Perak Olimpiade Numerasi Nasional Session 3, Medali Perunggu Olimpiade SBMPTN Session 3 adalah sederet prestasi yang diraih Nilta Manzila hanya dalam jangka waktu dua hari, Sabtu (21/08/21) dan Ahad (22/08/21).

Nilta Manzila, siswi kelas XI MIPA 4 MAN 1 Yogyakarta, mengungkapkan rasa bahagia atas kesempatan yang dimilikinya untuk dapat mengikuti banyak lomba, terlebih dari sekian banyak lomba yang ia ikuti hampir semuanya mendapat hasil yang sangat baik.

“Setiap lomba yang saya ikuti begitu berkesan bagi saya, apalagi ini dilaksanakan hanya dalam waktu dua hari. Namun, semua ini sangat menarik dan melatih diri saya untuk bisa mengerjakan soal-soal yang sulit dalam waktu yang singkat”, ujar sisiwi yang berulang tahun setiap tanggal 6 Maret ini.
Nilta, begitu ia kerap disapa, harus menjalani 3 lomba sekaligus pada Sabtu (21/8/21) dimulai dari pagi hingga sore hari. Selain menjalani dua lomba dari Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan Mercury Education Centre (MEC) yang diselenggarakan berturut-turut sejak pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, Nilta juga sebelumnya telah mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota di MAN Pekalongan. Kemudian satu lomba lagi dari POSI dijalani oleh Nilta pada hari Ahad (22/8/21).

Usaha dan kerja keras nan melelahkan yang dijalani oleh Nilta selama satu pekan terakhir telah membuahkan hasil yang begitu membanggakan. Nilta berharap apa yang dijalaninya saat ini dapat mengantarkannya dalam meraih mimpinya untuk menjadi dokter suatu saat nanti.(bai/dzl)

Back to top button