Berita

M. Hafidz Haikal, Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Unira Got Talent UNIRA Malang

MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Hasil tak akan mengkhianati usaha. Pepatah ini sangat tepat untuk M. Hafidz Haikal, siswa MAN 2 Yogyakarta yang dinobatkan sebagai Juara 1 Unira Got Talent UNIRA Malang, Lomba Cover Lagu Tingkat SLTA. Jerih payahnya menuju lokasi lomba, dengan mengendarai motor dari rumahnya Banyuwangi sampai ke Malang, lunas terbayar. Latihan terus menerus asah talenta secara otodidak disertai doa, dan mohon restu orang tua berbuah manis.

“Kompetisi ini berdurasi cukup panjang, yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama dimulai tanggal 01 Februari sampai dengan 30 Maret, bagian dua tanggal 25 Mei sampai dengan 30 Juni dan bagian ke tiga 01 Juni sampai dengan 31 Juli Tahun 2021. Setiap bagian diambil dua peserta terbaik. Alhamdulillah, saya lolos bagian satu, dua, dan tiga sehingga sampailah ke grand final,” terang Haikal.

Haikal menyatakan rasa syukurnya, berterima kasih kepada orang tua, guru-guru, teman, saudara dan keluarga yang sudah mendoakannya, sehingga meraih prestasi menjadi Juara 1. Haikal berhak mendapatkan Thropyi, Setifikat, Uang Pembinaan, dan beasiswa senilai 8 juta Rupiah. Selain itu, terfasilitasi Recording, Video Clip plus Podcast, dan ditayangkan di Youtube Unira Malang Channel.

Awarding diumukan melalui channel Youtube UNIRA Malang pada Selasa (24/08/2021), :

“Prestasi yang membanggakan dan sangat patut disyukuri. Prestasi sesuai bakat dan minat akan memberikan kebahagiaan sendiri sekaligus jalan luas meraih cita-cita dan impian. Teerima kasih kepada Ananda Haikal yang telah membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta dengan meraih Juara 1. Semoga menginspirasi teman-teman yang lain untuk terus semangat, “Ukir Prasasti dengan Prestasi,” apresiasi dari Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa kepada Haikal.

Setiap insan dianugerahi bakat, multi kecerdasan. Prestasi belajar, juga prestasi di bidang kerja jika selaras dengan talenta, minat yang dimiliki. Dengan 42 varian ekstrakurikuler baik bidang akademik maupun non akademik, MAN 2 Yogyakarta mengakui dan memberi wadah adanya multi kecerdasan. (pus)

Back to top button