Berita

Berkunjung di MAN 1 Yogyakarta, Menag RI: Madrasah DIY Keren Abis

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Kalau selama ini madrasah masih dipandang sebelah mata, dan dinomerduakan setelah sekolah favorit oleh masyarakat. Saat ini sudah terjawab, karena madrasah sudah membuktikan berbagai prestasi, bahkan ke depan madrasah akan menjadi destinasi pendidikan yang utama.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berkunjung di MAN 1 Yogyakarta, Rabu (29/09/2021) pagi, dalam acara pemberian penghargaan dan apresiasi prestasi siswa, guru, dan tenaga kependidikan. kegiatan digelar secara daring via zoom meeting, dan luring yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI. Yogyakarta Dr. H. Masmin Afif, M.Ag beserta jajaran Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Dinas Pendidikan Yogyakarta, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA., berlangsung di MAN 1 Yogyakarta, serta diikuti secara daring keluarga besar ASN Kementerian Agama DI. Yogyakarta.

Dalam Sambutannya, Menteri Agama yang akrab disapa Gusmen ini, berharap kelak madrasah terus berprestasi. Ia mengajak untuk bersyukur atas prestasi yang telah diraih para siswa, guru, tenaga kependidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini akan memotivasi madrasah untuk terus berprestasi, dari Yogyakarta untuk Indonesia,” pintanya.

“Saya terkesan, dengan MAN 1 Yogyakarta ini, fasilitasnya lengkap, prestasinya luar biasa,” imbuhnya. “MAN 1 DIY Kereen Abiis,” Tulisnya dalam testimony.

Dalam kesempatan ini, Menag memberikan penghargaan kepada 30 orang peraih prestasi nasional dan internasional, terdiri dari; Pengawas 2 orang, kepala madrasah 4 orang, guru 5 orang, siswa 17 orang, serta tenaga pendidik 1 orang. (dzl)

Back to top button