Berita

Kepala MAN 2 Yogyakarta Serahkan Antologi Hasil Karya 22 Guru

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA menerima Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa didampingi Waka Humas Dra. Ida Puspita, M.Sc pada Selasa (9/6/2020). Dalam kunjungan kali ini Mardi menyampaikan bahwa sebagai bentuk tanggung jawab para guru dalam menjalankan amanahnya sebagai pendidik, sejumlah 22 guru membuat karya berupa antologi.

Kumpulan tulisan ini menceritakan berbagai pengalaman guru dalam melaksanakan kegiatan belajar jarak jauh selama wabah covid-19. Pemanfaatan media daring selama melaksanakan Work From Home (WFH) merupakan momentum yang tepat bagi guru untuk terus belajar mengasah ketrampilan diri.

Mardi juga menyerahkan buku tersebut kepada Kakan Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dan Kasubag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I. Dalam sambutannya Nur Abadi menyampaikan selamat sekaligus apresiasinya kepada seluruh guru yang telah menerbitkan hasil karya ini. Nur Abadi juga berharap bahwa penulisan ini akan berkelanjutan. “ Sehingga akan ada antologi kedua, ketiga dan seterusnya. Maka jangan berhenti sampai disini, terus berupaya untuk membuahkan hasil karya selanjutnya,” pesannya.

Sementara itu Kasubag TU Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I menerima perwakilan penulis secara terpisah dan menyampaikan apresiasinya. “ Perkembangan dunia pendidikan saat ini sangat pesat. Jika kita tidak berusaha mengimbangi maka akan tertinggal. Maka ketika sudah terbentuk sebuah komunitas yang berisi hal-hal positif ini akan menebarkan virus kebaikan yang luar biasa. Selamat dan terus berkarya,” tegas Imanah.

22 penulis antologi Mandaya Membaca Corona terdiri dari Achmad Syukron Abidin, An. Prasetya, Bardiana Dwi Setyowati, Diah Wijiastuti, Dyah Estuti Tri Hartini, Hastuti Praptiningsih, Hitaqi Millata, Ida Puspita, Kistiyah, Loko Kuswantoro, Muhammad Hatta, Muhammad Hidayat, Musta’inatun, Nafiatur Rasyidah, Nurkhasanah, Nurul Zullaeqa, Retno Febriwindarti, Riries Caesariana Sundah, Rita Setyowati, Riza Faozi, Sri Narwanti dan Umi Solikatun.*(diw/Nrl)

 

Kontributor : MAN 2 Yk.

Editor : Nurul.

Back to top button