Berita

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Melepas Mahasiswa PPL IAIN Salatiga

 

Yogyakarta (Kankenenag) – Melalui media zoom, Jumat (24/9) Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA melepas mahasiswa praktek pengalaman lapangan (PPL) IAIN Salatiga. Turut hadir membersamai dosen pembimbing lapangan (DPL) Fahrudin Yusuf, MSI., Kasubag TU Dra. Hj. Noor Imanah, MSI, serta Pranata Humas selaku pamong H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I.

Kepala kantor dalam sambutannya mengutarakan, “Saya ucapkan terima kasih pada dosen pembimbing, juga jajaran IAIN Salatiga atas kepercayaannya kepada kantor Kemenag Kota Yogyakarta sebagai lokasi PPL. Tak lupa juga kepada adik-adik mahasiswa yang telah berkenan turut membantu program kegiatan baik di seksi maupun di penyelenggara, sehingga kami sangat terbantu, juga adik-adik mahasiswa bisa mengambil manfaat serta pengalaman yang berharga ketika nantinya memasuki dunia kerja. Karena masih dalam masa PPKM dan masih adanya pembatasan kegiatan sehingga belum bisa memberikan pengalaman seperti yang diharapkan kami mohon maaf,” ujar Nur Abadi.

Fahrudin Yusuf, MSI selaku DPL mengungkapkan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada kepala kantor Kemenag Kota Yogyakarta dan jajarannya, yang telah mengijinkan mahasiswanya melaksanakan PPL. “Karena sebelumnya dilaksanakan secara online belum bisa memberikan pengalaman secara langsung, hingga kami minta perpanjangan waktu untuk bisa melaksanakan PPL secara online. Atas kesempatan yang diberikan tentu menjadikan semangat mahasiswa PPL, dan di lain kesempatan agar kerjasama ini bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Sementara Devi Dwiana Putri mewakili keenam temannya merasa sangat senang mendapatkan ilmu dan pengalaman bekerja di kantor. “Atas bimbingan dan arahan jajaran Kemenag Kota Yogyakarta, saya dan teman-teman bisa melaksanakan PPL dengan baik. Saya sangat senang dapat pengalaman baru, semoga nantinya saya bersama teman-teman tidak canggung lagi ketika memasuki dunia kerja,” katanya. (Jojo)

Back to top button