Berita

Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Meluncurkan Inovasi Krim Matcha: Kring-Kring Alumni Terinspiratif Calon Harapan Bangsa

Yogyakarta (MAN 2 YK) – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2021 yang jatuh pada tanggal 14 September 2021 Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta meluncurkan inovasi dalam bidang kerjasama pihak perpustakaan dengan alumni-alumni yang dianggap inspiratif dengan nama KRIM MATCHA dengan kepanjangan Kring-Kring Alumni Terinspiratif Calon Harapan Bangsa. Inovasi ini menggabungkan antara komponen kerjasama pihak perpustakaan dengan pihak eksternal yang salah satunya merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta yang dianggap inspiratif dan dapat memberikan motivasi para pemustaka.

Kegiatan ini memanfaatkan fitur Instagram Live dengan cara melakukan panggilan video dengan akun lain dengan posisi akun utama sedang melakukan siaran langsung. Dalam siaran perdana ini pihak Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta diwakili Gayatri Novalinda, A.Md Pustakawan MAN 2 Yogyakarta dengan menggandeng Muhammad Happy Alhaq Sahara, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta sebagai bintang tamu pertama KRIM MATCHA. Pemilihan ini didasari oleh latar belakang dari Muhammad Happy Alhaq Sahara yang selain merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta juga merupakan Dimas Bantul 2019 dan Juara 1 Presenter TV tingkat Regional 2021. Dengan adanya latar belakang ini diharapkan beliau dapat memberikan motivasi dan semangat belajar agar dapat meraih impian-impian pemustaka dimasa terselesaikannya bangku setingkat SMA.

Kegiatan siaran ini dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai 13.30 WIB dengan akun utama Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta (@perpustakaanmandaya) dan berkolaborasi dengan akun pribadi milik Muhammad Happy Alhaq Sahara (@happyalhaq). Dalam siaran ini bintang tamu membahas bagaimana langkah awal beliau setelah menjadi alumnus, bagaimana perjalanan beliau saat menjadi Dimas Bantul 2019, bagaimana juga langkah yang beliau tempuh hingga meraih Juara 1 Presenter TV tingkat Regional 2021. Pada sesi terakhir beliau yang kerap disapa Kak Happy ini memberikan motivasi kepada para pemustaka yang tengah menonton bahwa “Jangan takut berminmpi, jangan takut mencoba hal baru, karena bunga teratai tetap akan tumbuh dimanapun kalian tanam ”. Pada sesi ini juga pustakawan dan bintang tamu melakukan foto bersama sebagai bahan dokumentasi. (gyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button