Berita

Kembar Bersaudara Siswi MAN 1 Yogyakarta raih Juara 3 Keterampilan Perkoperasian Se Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta menyelenggarakan lomba Tangkas Terampil Perkoperasian bagi Siswa Tingkat SLTA/MA/SMK se-Kota Yogyakarta, Selasa-Rabu (7-8/09/2021). Dalam kegiatan tersebut siswi MAN 1 Yogyakarta ikut berpartisipasi dan berhasil meraih Juara 3. Lomba dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.

Dalam lomba tersebut MAN 1 Yogyakarta diwakili oleh Adinda Rahmania dan Devira Khumaira dengan Guru pembimbing Purnami Nugraheni, S. Pd. Adinda dan Devira adalah saudara kembar. Pelaksanaan lomba bertempat di Hotel Ayola Tasneem Yogyakarta. Dari babak final lomba diperoleh hasil, juara 1 yaitu SMK Koperasi, juara 2 SMK 7 Yogyakarta, dan juara 3 MAN 1 Yogyakarta.

Menurut Adinda dan Devira, mengikuti lomba ini menjadi tantangan tersendiri karena mereka harus mempelajari banyak materi dalam waktu yang singkat. Terlebih lawannya dari SMK, yang banyak mendapatkan pengetahuan tentang perkoperasian dalam keseharian pembelajarannya. Sedangkan di Madrasah hanya mendapatkan pelajaran ekonomi saja. Dalam kondisi demikian, awalnya mereka tidak menyangka bisa masuk babak final. Ketika akhirnya bisa masuk final, maka menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berharga.

Pembimbing Purnami Nugraheni mengatakan, anak-anak telah berjuang keras. ” Alhamdulillah meraih prestasi juara 3,” ujarnya. Harapannya agar di tahun depan siswa MAN 1 Yogyakarta bisa berprestasi lebih baik lagi di bidang perkoperasian ini.

MAN 1 Yogyakarta bangga dengan prestasi si kembar ini. Melengkapi prestasi-prestasi yang diraih siswa siswi MAN 1 Yogyakarta yang selalu ada setiap hari.

menyampaikan, “Terimakasih kepada Ananda Adinda dan Devira yang berhasil meraih juara di bidang perkoperasian dan mengharumkan nama MAN 1 Yogyakarta. Semoga kedepannya makin banyak prestasi yang ditorehkan,” ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. (nrmh/dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button