Berita

Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta Hibahkan Buku ke MTs Negeri 5 Gunungkidul

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta menghibahkan 311 Eksemplar, terdiri dari 230 judul; buku umum dan agama, kepada MTs Negeri 5 Gunungkidul, Sambeng, Ngawen Gunungkidul, Jumat (10/09/2021) pagi, di Aula Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu, lantai 1.

Rombongan tamu MTsN 5 Gunungikdul disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd bersama Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd, dan Kepala Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta Sulistyaningsih, S.Pd., serta segenap guru dan petugas perpustakaan.

Kepala MTs Negeri 5 Gunungkidul Dedy Mustadjab, S.Pd.I, MA. dalam sambutannya menyampaikan, madrasahnya mempunyai persputakaan ‘Lentera Ilmu’. Ungkapnya, manfaat perpustakaan sangatlah nyata dalam meningkatkan pendidikan dan ilmu pengetahuan seluruh civitas akademika terutama, para siswa. Karena itu, untuk optimalisasi fungsi, madrasah ini membuat program penambahan koleksi perpustakaan, baik buku fiksi maupun non fiksi.

“Terimakasih kepada MAN 1 Yogyakarta atas sambutannya, semoga hibah buku ini dapat memberi manfaat dalam meningkatkan literasi civitas akademika,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik dan mendukung program perpustakaan MTsN 5 Gunungkidul dalam menambah koleksi perpustakaan. Ungkapnya, hibah buku dari MAN 1 Yogyakarta ke madrasah ini akan sangat bermanfaat, terutama para siswa.

“Mari kita maju bersama. Mereka sangat membutuhkan. Saya yakin di antara mereka adalah calon para pemimpin di masa depan,” tuturnya.

Prosesi penyerahan hibah buku dari MAN 1 Yogyakarta ke MTsN 5 Gunungkidul berlangsung khidmat. Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara hibah buku dan doa bersama yang dipandu oleh Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. (dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button