Berita

Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Utama MTs Muhammadiyah Karangkajen

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) – MTs Muhammadiyah Karangkajen, Rabu (6/10) melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri yang diikuti seluruh siswa yang ditunjuk oleh sistem Kemdikbud pusat yang berjumlah 45 siswa kelas VIII (Delapan).

Kegiatan ini dilaksanakan pada gelombang 2 yaitu Rabu-Kamis, 6-7 Oktober 2021. Pelaksanaan ANBK terdiri dari 2 sesi dengan menggunakan 2 ruang lab komputer. Jumlah SDM sebagai Proktor dua orang dibantu satu teknisi dan dua Pengawas AN utama dengan sistem pengawas silang dari SMPN 13.

Kepala MTs Muhammadiyah Karangkajen Hj. Sukarni, S.H.,M.A., mengungkapkan kesyukurannya atas terselenggarakannya ANBK. “Alhamdulillaah untuk kegiatan AN utama di hari pertama berjalan lancar tidak ada gangguan teknis pada computer server maupun client hanya ada sedikit kendala pada jaringan internet saat mengunduh token yang dengan solusi tathring HP. Kegiatan ANBK hari pertama sudah dimonitoring oleh Kanwil kementerian agama DIY, Dikmad Kemenag Kota, Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta, dan Dikpora Provinsi DIY,” ujarnya. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button