Berita

Guru MAN 2 Yogyakarta Sebagai Pemandu Wardah Inspiring Teacher Tahun 2021

MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sri Narwanti, S.Pd guru Ekonomi dan Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si guru Fisika MAN 2 Yogyakarta dikukuhkan sebagai Pemandu Wardah Inspiring Teacher Tahun 2021 yang diikuti dua ribu lebih peserta yang terdiri dari guru Tingkat Paud, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA, dosen Perguruan Tinggi dari Sabang sampai Merauke. Keduanya merupakan alumni WIT Tahun 2020 yang digelar hampir enam bulan yang dimulai dari rekrutmen sampai lolos setiap program yang diakhiri dengan lolos sebagai Pembicara Temu Pendidik Nasional ke VII. Keduanya menyatakan rasa syukur karena selain bertambah teman yang memiliki semangat tinggi juga menambah wawasan dan pengetahuan.

“Lewat WIT memiliki pintu baru untuk kolaborasi, kerja sama, jaringan menjadi sangat luas, sebelumnya hanya terbatas lembaga formal untuk pengembangan diri, dan lain-lain. Lewat WIT menjadi kenal berbagai orang dan kalangan. Gabung KGB (Komunitas Guru Belajar) Jogja, Rangkul ID yang terkait parenting, memiliki komunitas baru Koco Schools, dan didaulat menjadi Teacher Ambasador yang bertugas sampai Desember. Yang ditanamkan WIT, terus belajar dan bergerak sehingga bermakna untuk sekitar kita, tage line WIT, “Memberi Inspirasi untuk Negeri.” Kita memiliki kesempatan berkontribusi di dunia pendidikan untuk negeri,” papar Sri Narwanti.

“Semakin menyadari diri, bahwa guru adalah pembelajar sepanjang hayat. Profesi mulia yang menentukan nasib bangsa, agama, dan negara melalui pembangunan karakter anak didik. Dengan mengikuti WIT baik sebagai peserta ataupun pemandu, semakin membuka mata lebar-lebar bahwasanya yang dilakukan selama ini masih jauh dibanding teman-teman guru lain dari pelosok negeri, di ujung pulau dari barat sampai timur dengan segala keterbatasan baik ekonomi, fasilitas, sarana prasarana yang masih kurang memadai, namun dengan gigih dan penuh keikhlasan berjuang membimbing dan mendidik bak anak kandung. Dengan WIT, bertambah teman-teman inspiratif, menambah jaringan hubungan sosial, wawasan, dan pengetahuan,” jelas Ida Puspita senada dengan Sri Narwanti.

Pada Sabtu (21/08/2021) Sri Narwanti dan Ida Puspita menjadi Pemandu Webinar WIT 2021 tentang Merancang Media Pembelajaran pukul 15.30WIB sampai dengan 17.00 WIB. Keduanya menyatakan dan semangat membawa nama dan mengenalkan MAN 2 Yogyakarta ke tingkat Nasional. Hal ini sangat didukung dan selalu mendapatkan apresiasi dari Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, dengan semboyannya, “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” (pus)

Back to top button