Berita

Jadi Tuan Rumah KSM Jenjang MTs Tingkat Provinsi, MTsN 1 Yogyakarta Siagakan PMI

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) — Kanwil Kemenag DIY tahun 2021 menyelenggarakan event Kompetisi Sains Masrasah (KSM). Kegiatan ini dilaksanakan dengan agenda Sabtu (18/09/2021) uji coba KSM dan Senin (20/09/2021) pelaksanaan KSM. Event yang dilaksanakan tahunan ini bertempat di MTsN 1 Yogyakarta untuk jenjang MTs, di MAN 1 Yogyakarta untuk jenjang MA dan MIN 2 Sleman untuk jenjang MI.

MTsN 1 Yogyakarta sebagai salah satu tuan rumah, berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan event ini. Termasuk menyiagakan PMI Kota Yogyakarta saat pelaksanaan.

“PMI kota Yogyakarta kita mohon untuk siaga saat pelaksanaan simulasi KSM di hari Sabtu dan saat pelaksanaan KSM pada hari Senin.”Jelas Muhammad Iriyadi, Kepala MTsN 1 Yogyakarta.

“PMI Kota Yogyakarta siap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk memberikan layanan untuk menyukseskan KSM di MTsN 1 Yogyakarta,” terang Eko Nurhandoko, Staf PMI bagian ambulan.

PMI merupakan tim medis yang disiagakan untuk menjaga seluruh tamu madrasah baik peserta dan pendamping selama berada di dalam madrasah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Pelayanan yang diberikan adalah dua kali, dari persiapan hingga pelaksanaan besok Senin,” tambah Eko

Eko menjelaskan persiapan dari PMI meliputi lima tabung Oksigen, perlengkapan luka terbuka. PMI juga menyiapkan tidak lanjut rujukan ke rumah sakit apabila diperlukan. Selama ini MTsN 1 Yogyakarta menjalin kerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button