Berita

Capacity Building ASN Kemenag Kota Yogyakarta di Puncak Becici, Bantul

Sabtu, (02/11/19) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta melalui Subbag Tata Usaha menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, dengan mengusung  tema “Membentuk Mindset Pelayanan Prima Menuju WBBM“.

Kegiatan Capacity building yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bawah atap Kementerian Agama Kota Yogyakarta  serta beberapa perwakilan ASN dari KUA dan Madrasah. Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudia pengucapan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI, dilanjutkan sambutan Ketua Penyelenggara H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I yang menjelaskan tentang maksud dan tujuan dilaksakannya kegiatan Capacity Building kali ini, yang tidak lain adalah untuk lebih mewujudkan pelayanan yang prima di Kementerian Agama Kota Yogyakarta kepada masyarakat untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Acara secara resmi dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi,  MA, dalam sambutannya diantaranya mengatakn “bahwa keberhasilan sebuah organisasi atau sebuah unit kerja itu ditentukan oleh tiga pilar, yakni : pertama, keadaan SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik, kedua Penataan Organisasi yang baik, dan yang ketiga adalah Pencapaian Visi dan Misi berjalan dengan baik sesuai dengan target yang diharapkan”.

Lebih lanjut Nur Abadi katakan “kegiatan Capacity Building ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogya yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk meningkatkan baik itu ilmu pengetahuannya, ketrampilan serta sikap dan prilakunya baik, dan yang terpenting suatu organisasi itu tidak akan berjalan baik kalau hanya direngkuh oleh satu dua orang tetapi harus bersama, karena target Kemenag Kota Yogya di tahun 2020 sebagaimana diamanahkan oleh Inspektorat Jendral Kemenag RI termasuk Kakanwil Kemenag DIY, berharap Kemenag Kota Yogyakarta maju WBBM dan bisa memenuhi Standarisasi, sehingga di Tahun 2020 menjadi Wilayah yang betul-betul Zona Integritas”. Demikian tegasnya.

Kegiatan berlangsung meriah dan sangat inspiratif, semua peserta sangat menikmati rangkaian yang di pandu motivator dari Ardana, berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 15.30 WIB.*(hms.Nrl)

Back to top button