Berita

Bersiap Akreditasi Tahun 2022 Pengawas Lakukan Pembinaan Adiministrasi Guru MIN 1 Yogyakarta Berdasar IASP

(Yogyakarta-MIN 1) – Akreditasi merupakan event untuk mengukur dan menentukan standar mutu dan kualitas pembelajaran dan pelayanan di madrasah. Akreditasi ditetapkan oleh pihak ketiga berkaitan dengan pembuktian formal bahwa suatu lembaga memenuhi penilaian kesesuaian dan memiliki kompetensi untuk melakukan tugas penilaian kesesuaian tertentu. Untuk mempersiapkan pelaksanaaan akreditasi tahun 2022 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Yogyakarta, Pengawas madrasah, Ibu Ratini, MSI melaksanakan pembinaan administrasi guru Berdasar IASP.

Pembinaan dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu (7 dan 8 September 2021) di madrasah. Pembinaan dilaksanakan secara bertahap dan terbatas. Hari pertama untuk Guru Kelas 1-3 serta Guru PAI. Kemudian hari kedua untuk Guru Kelas 4-6 dan Guru Bahasa Arab serta Guru Penjasorkes. Ratini, MSI dalam pembinaaannya menyampaikan seluk beluk administrasi berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP). Guru mencermati serta menyampaikan tanya jawab terkait dengan adminstarsi yang harus disiapkan menjelanga Akreditasi Madrasah tahun 2022. Pengawas Madrasah yang juga mantan Kepala MIN 1 Yogyakarta periode tahun 2007-2015 ini juga memberikan motivasi agar MIN 1 Yogyakarta selalu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi siswa dan wali murid serta meningkatkan prestasi madrasah.

Selaras dengan hal tersebut, Zumaroh Nazulaningsih, MSI, selaku Kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa akreditasi memberi motivasi dan semangat bagi guru dan madrasah dalam rangka menjaga kualitas mutu pelayanan pembelajaran meskipun dalam masa pandemi. Zumaroh berharap, guru mulai menyesuaikan dan menyiapkan bahan administrasi akreditasi seawal mungkin, agar pada saat pelaksanaan akreditasi madrasah tahun 2022, madrasah lebih siap dan mendapatkan hasil penilaian terbaik. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button