Berita

Memanfaatkan Sedikit Lahan Darma Wanita KUA Kotagede Budidaya Tanaman Sayur

Yogyakarta (KUA Kotagede) – Di tengah padatnya gedung perkantoran, rupanya masih ada sedikit lahan yang bisa dimanfaatkan untuk menanam berbagai macam sayur dan juga pohon buah. Paling tidak, bisa dilakukan secara sederhana.

Hal itu dilakukan anggota Darwa Wanita Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Lia Karlia yang juga aktif di PKK dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kotagede, Rabu (29/9) melakukan panen sayur di belakang kantor KUA Kotagede menuai hasil sayuran yang dikelola bersama dengan Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Situasi pandemi seperti ini, menghimbau kepada masyarkat sadar akan pentingnya ketahanan pangan minimal di tingkat keluarga.

Sayuran yang dipanen ini berjenis sawi hijau. Sayuran seperti kangkung, bayam, dan pakcoy lebih diminati masyarakat sekitar kantor KUA. Meski demikian, ia akan menambah sayuran yang akan ditanam agar lebih variatif.

“Ke depan kita akan tanam sayuran seperti, cabai dan tomat,” ujarnya di lokasi.

Hasil panen sayuran ini, lanjut Lia, nantinya akan diberikan ke masyarakat sekitar. Ada juga warga yang sudah memesan sayuran sebelum di panen.

Di tempat yang sama, salah satu warga yang tengah melintas Bapak Bunga (Ketua RW 01) Sambirejo Kelurahan Prenggan merasa tertarik dengan panen sawi di kantor KUA Kotagede.

Hasil dari tanaman ini sangat segar dan bagus sehingga ia tertarik untuk menanam di wilayahnya

“Dari tampilannya menarik, saya ingin mencobanya kebetulan belum pernah nyoba”. kata pak Bunga. (End)

Back to top button