Berita

Al-Hakim Scholarship Serahkan Beasiswa pada Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Al-Hakim Scholarship menyerahkan beasiswa untuk Alumnus MANPK MAN 1 Yogyakarta Tahun 2021 dan calon mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Nashirudin Abdul Gani, Senin (04/10/2021) siang, di Aula perpustakaan dan Laboratorium terpadu.

Acara penyerahan beasiswa dilakukan sejumlah pengurus Al-Hakim Scholarship; Jarot Wahyudi, MA., Aris Munandar dan Yedna, yang disaksikan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dan Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd., segenap civitas akademika, serta pihak keluarga Nashirudin Abdul Gani.

Jarot Wahyudi menjelaskan, Pemberian Beasiswa ini merupakan komiten Al-Hakim Scholarship yang terus bergerak untuk mendukung dunia pendidikan, membantu siswa berprestasi dan kurang mampu. Ungkapnya, Al-hakim Scholarship yang merupakan salah satu devisi Yayasan Abituren PHIN (YAPHIN).

Lanjutnya, yayasan ini menjadi wadah Alumni Sekolah Guru Hakim Agama (SGHA), Pendidikan Hakim Islam Negeri(PHIN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta. Sebuah gerakan kepedulian alumni untuk meningkatkan kualitas pendidikan MAN 1 Yogyakarta melalui dukungan pendanaan, yakni gerakan infak berjama’ah, seratus ribu per alumni, pada setiap tahunnya.

“Bersungguh-sungguh dalam studi, serta dapat mengamalkan ilmunya sepulang dari Mesir untuk masyarakat,” Harap Jarot kepada penerima beasiswa Nashirudin Abdul Gani.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Wiranto Prasetyahadi menyampaikan terima kasih kepada Al-Hakim Scholarship atas dukungannya pada madrasah, baik pendanaan untuk beasiswa maupun kegiatan madasah lainnya. “Kehadiran Al-Scholarship sangat bermanfaat, bahkan menjadi inspirasi bagi madrasah lain dan ingin mengikutinya,” tuturnya.

Beasiswa yang diberikan sebesar dua puluh juta rupiah, secara bertahap. Yaitu tahap pertama sepuluh juta rupiah, tahap kedua lima juta rupiah saat penerima beasiswa akan berangkat, dan tahap ketiga lima juta rupiah ketika penerima beasiswa sudah sampai di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. (dzl)

Back to top button