Berita

8 Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tingkat Nasional Pada Insight Sociology Competition

Yogyakarta (MAN1YK)—”Prestasi tiada henti”. Salah satu kalimat dari jargon MAN 1 Yogyakarta yang selalu diupayakan untuk terus diwujudkan oleh siswa-siswi dan segenap civitas madrasah. Ada 8 siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional pada Insight Sociology Competition 2021.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Insight Olimpiade Indonesia ini dilaksanakan pada, Ahad (12/09/21) dengan menggunakan media daring googleform. Jumlah peserta kompetisi mencapai lebih dari 4000 siswa dari seluruh penjuru Indonesia.

Delapan siswa yang meraih prestasi tersebut, berturut – turut ialah:
1. M. Irsyad Fadhlur Rahman, meraih medali emas bidang sosiologi
2. M. Tawfi Ramadhan, meraih medali perak bidang sosiologi
3. Deannisa Elshyfa, meraih medali perak bidang sosiologi
4. Balanca Qolta, meraih medali perak bidang sosiologi
5. Abyasa, meraih medali perunggu bidang sosiologi
6. Noor Hanifah Arrasyid, meraih medali perunggu bidang sosiologi
7. Kayla Firly Kamalin, meraih medali perunggu bidang sosiologi
8. Nayla Zhafira, meraih medali perunggu bidang sosiologi

Prestasi yang luar biasa ini menjadi angin segar dikala ketidakpastian kapan pembeajaran tatap muka akan dapat dilakukan.

“Siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta di era pandemi ini sangat luar biasa, sangat kreatif dan cerdas dalam mencari lomba-lomba. Banyak diantara mereka bahkan sudah berulang-kali menorehkan prestasi, bukan hanya pada saat ini. Inilah yang saya salut dari siswa – siswi MAN 1 Yogyakarta yang tidak menjadikan pendemi sebagai halangan tetapi sebagai peluang untuk selalu meningkatkan kompetensi diri mereka” tutur Soimah, pembimbing serta guru sosiologi MAN 1 Yogyakarta

Luar biasa, itulah kata yang tepat menggambarkan bagaimana semangatnya siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta untuk selalu berprestasi. Tidak peduli dalam kondisi apapun, dimanapun serta kapanpun, semangat untuk selalu berprestasi semoga selalu tertanam pada diri kita semua. (bai/dzl)

Back to top button