Berita

Kakan Kemenag Kota Yogyakarta Siap Laksanakan Amanat Apel Pagi Kakanwil Kemenag DIY

Apel Pagi Pejabat Struktural dan Fungsional

Yogyakarta (Kankemenag) – Selepas mengikuti apel pagi secara virtual jajaran pejabat struktural dan fungsional yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (13/8) Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA menyatakan siap melaksanakan amanat yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY., Dr. H. Masmin Afif, M.Ag selaku pembina apel.

Dalam amanatnya orang nomor satu di kanwil Kemenag DIY ini mengajak kepada seluruh ASN untuk terus meneguhkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai landasan tugas-tugas pelayanan masyarakat. “Saya minta ASN di lingkungan kantor wilayah untuk merealisasikan tagline MEMPESONA yakni, Membangun moderasi beragama, Profesionalitas, Normatif dan Akuntabel, serta selalu kerja keras, optimis, pantang menyerah dan penuh integritas,” ujar Masmin Afif.

Masmin Afif juga meminta pada jajarannya untuk terus berupaya melakukan langkah-langkah nyata dalam penyerapan anggaran DIPA meski pelaksanaan kerja dari rumah Work From Home (WFH). Demikian juga setiap ASN agar melaksanakan SE Menag nomor 23 tahun 2021 dengan mensosialisasikan gerakan 5M serta melaporkannya. “Mari terus kita gaungkan, kita kampanyekan prokes 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas, dan Menjauhi kerukunan) kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas secara normal kembali,” pungkasnya.

Untuk melaksanakan amanat tersebut Nur Abadi mengajak kepada ASN Kemenag Kota Yogyakarta, “Kinerja kita jangan terkendala dengan WFH, kegiatan-kegiatan dan serapan anggaran agar tetap diupayakan maksimal. Setiap ASN agar bisa memberi contoh prokes yang baik pada masyarakat. Terus mensosialisasikan SE Menag nomor 23 ahun 2021 kepada masyarakat, serta seluruh ASN agar pro aktif mengikuti aturan yang ada saat ini,” ungkapnya. (Jojo)

Back to top button