Berita

Wujudkan pribadi unggul dan berbudaya, Penyelenggara Katolik selenggarakan Character Building

GaraKatolik – “Bisa! Harus Bisa! Pasti Bisa!” seru peserta kegiatan Character Building Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar, Menengah dan Unit Penyelenggara Katolik, di Ruang Mrican, Tembi Rumah Budaya, Sewon Bantul, Selasa(20/8). Sebuah kalimat yang memberikan dampak luar biasa bagi seseorang.

Sejumlah 40 orang yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA/K dan pelaksana di Penyelenggara Katolik mengikuti kegiatan Character Building. Acara dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Penyelenggara Katolik, Alexander Budisuwarno, S.Pd. “Ikutilah acara ini dengan serius, bagikan ilmunya kepada yang lain dan jadikan materi hari ini sebagai sarana pembelajaran di Sekolah,” ungkap Alex dalam sambutannya. 

AM Bebet Darmawan dan Andreas Eko Kurniawan dari Team Nawayaksa Indonesia bertindak sebagai narasumber. Kegiatan Character Building ini mengambil tema “Menjadi Pribadi Unggul dan Berbudaya”. Acara dikemas dengan sangat menarik. Narasumber yang interaktif membuat peserta sangat antusias mengikuti acara. “Jika kita berpikir bisa, maka kita pasti bisa melakukannya. Semua berawal dari pikiran kita, maka tanamkan dalam pikiran kita hal-hal yang positif,” ujar Bebet. “Mind, Soul and Body merupakan satu kesatuan yang saling mempengaruhi dalam hidup kita,” imbuhnya.   

Dalam kegiatan ini peserta diajak untuk selalu berpikir positif, optimis, mengelola stress dengan baik dan selalu berbahagia. Menyempurnakan kegiatan ini peserta diajak untuk belajar memainkan Gamelan sebagai bentuk pelestarian budaya.*(eve).

Back to top button