Berita

Bimtek TI Kemenag Kota Yogyakarta

Untuk membuat suatu presentasi ilmiah, iklan layanan produk dan presentasi profile kantor/perusahaan cukup dengan ditayangkannya video profile yang lebih menarik dan relative lebih efisiensi biaya dan waktu, dengan perkembangan teknologi informasi memungkinkan seseorang bisa membuat video profile secara mandiri dan hasilnya bisa diakses ke Website, Istagram maupun group Whatshap.

Untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai Kementerian Agama Kota Yogyakarta, maka Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyeelenggarakan program kegiatan Bimbingan Tekhnik tentang Teknologi Informatika (TI) di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta yang melibatkan ASN non Guru (KUA, Seksi-seksi, Gara dan Madrasah) sebanyak 35 orang peserta termasuk Panitia, dan di laksanakan pada hari Selasa (06/08/19) bertempat di Lt.2 Aula 1 Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

” Dengan semakin mudahnya akses masyarakat terhadap layanan di Kementerian Agama Kota Yogyakarta, maka akan menunjang terwujudnya birokrasi publik yang transparan dan akuntabel pada kebutuhan masyarakat. Maka nantinya hasil akhir dari keterbukaan informasi ini tentu akan meningkatnya kepuasaan masyarakat akan layanan Kementerian Agama sehinggga mampu terwujudnya Birokrasi Pelayanan Kementerian Agama yang benar-benar WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)” harapan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam sambutan pembukaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Tekhnologi Informatika (TI).

Lebih lanjut Nur Abadi utarakan bahwa “penguasaan Teknologi Informatika (TI) merupakan suatu keharusan untuk mendudung kinerja birokrasi pelayanan pemerinah, sehingga ASN mampu memberikan layanan yang lebih optimal kepada masyarakat, dimana perubahan adalah suatu keniscayaan, dan penguasaan Teknologi Informatika menjadi suatu tuntutan zaman”.

Peserta Bimtek TI mendapatkan materi dari narasumber yang sangat mumpuni dibidangnya yakni Bhanu Sri Nugraha, M.Kom tentang “Teori Pembuatan Video Profile”,  kemudian dilanjutkan dengan Praktek Pembuatan Video Profile.*(hms.Nrl)

 

.

Back to top button