Berita

Tim KSN dan KSM Siswa MAN 1 Yogyakarta Gelar Doa Bersama

Yogyakarta (MAN 1 YK) —Menyempurnakan ikhtiar dengan belajar bersungguh-sungguh, mengikuti bimbingan dan mengerjakan soal-soal latihan, serta doa dan berserah diri kepada Allah swt jalan yang lazim ditempuh oleh siswa yang ingin mendapatkan keksuksesan. Selain itu, yang harus diperhatikan adalah sikap dan berpikiran positif, optimis, serta menjalin hubungan baik dengan kedua orang tua dan guru .

Hal tersebut, disampaikan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam acara penguatan mental dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh tim Kompetisi Sains Nasional(KSN) dan Kompetisi Sains Madrasah(KSM), di aula lantai 2, Selasa(31/08/2021) pagi.

Ada 13 siswa yang akan berkompetisi di KSN dan KSM, dalam berbagai bidang yaitu Erlangga Kanaya M Bidang Matematika (KSN dan KSM), Khoirunnisa Lutfiyah A Bidang Biologi (KSM dan KSN), Fadhil Mufti P Bidang Geografi (KSM dan KSM), Nafisa Ariqoh Bidang Ekonomi (KSM dan KSN), Nilta Manzila Bidang Kimia (KSM), M.Zaki Ramadhan Bidang Fisika (KSM), Ahmad Farel Baswara Bidang Fisika (KSM), Mizda Anis K Bidang Astronomi (KSN), Irziqna Aulia R Bidang Astronomi(KSN), Najmi Nayattama R Bidang Kebumian(KSN), Amalia Ramadhani P Bidang Geografi(KSN), Mutiara Tirta S Bidang Ekonomi (KSN), dan Naela Fedelya A Bidang Ekonomi (KSN).

Kepada mereka, Wiranto berpesan, dalam masa pandemi covid-19, yang harus diutamakan adalah menjaga kesehatan. Ungkapnya, dua kompetisi yaitu KSN dan KSM tersebut, tidak dapat diikuti dengan baik kalau kondisi kesehatan kurang baik.
Untuk itu, ia mengajak para siswa peserta KSN dan KSM untuk selalu mejaga kesehatan jasmani dan rohani, atau mental spiritual. Selain itu, ia menganjurkan dalam berdoa, para siswa hendaknya menjaga adab dan memilih waktu-waktu yang dikabulkannya doa (mustajab), seusai sholat lima waktu dan sholat tahajjud.

Kegiatan penguatan mental tersebut berlangsung khidmat, ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. (dzl)

Back to top button