Berita

Temu Silaturrahmi Kaum Rois Se-Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Kankemenag) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Yogyakarta menggelar Temu Silaturrahmi Kaum Rois se-Kota Yogyakarta, yang dihadiri perwakilan satu orang Rois tiap kecamatan, bertempat di Aula I, Rabu (15/9/2021) .

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H Nur Abadi MA, dalam pembinaannya menyampaikan bahwa pertemuan kali ini mendapat apresiasi dari Wali Kota dalam bentuk SK kepada kaum rois yang ada di masyarakat.

Kepala kantor juga mengemukakan bahwa pertemuan ini semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus informasi prokes kepada kaum rois untuk betul-betul menjalankan sosialisasi SE 26 Tahun 2021 terhadap masyarakat, agar tempat ibadah bisa tetap terjaga. “Pertemuan ini dimaksudkan untuk kaum rois yang ada di tengah masyarakat juga menjadi tauladan dan sesepuh,” ujar  Nur Abadi.

Sementara Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA menjelaskan keberadaan kaum rois dalam waktu dekat untuk bisa melengkapi kepengurusan yang akan diajukan ke Wali Kota untuk di SK kan. Sesuai dengan AD/ART untuk menjadi bukti yang legal agar bisa bertugas dan berkiprah di masyarakat. Dan tahun ini PKR (Perkumpulan Kaum Rois) akan mendapatkan insenstif setiap bulannya melalui dana hibah APBD Kota Yogyakarta. (End/Ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button