Berita

Workshop Pembimbingan Penyusunan Soal HOTS Pada MTs Nurul Ummah Kotagede

Yogyakarta (MTs Nurul Ummah) – MTs Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta, Rabu (15/9) menyelenggarakan Workshop Pembimbingan penyusunan soal Higher Order Thinking Skill (HOTS), berlangsung di aula madrasah dengan narasumber Pengawas Madrasah Menengah Hj. Murtinah SPd, MA., diikuti oleh 27 guru.

“MTs Nurul Ummah ini sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Pembimbingan abad 21 guru dituntut untuk membawa siswa tidak hanya mengingat memahami menerapkan materi pelajaran tetapi bisa juga menganalisis, mengevaluasi sampai mengkreasi atau menciptakan,” demikian disampaikan Murtinah dalam pembinaannya.

Seluruh guru mengikuti dengan sangat antusias serta melakukan dialog interaktif dengan narasumber dan terlihat sangat rindu kegiatan tatap muka secara langsung mengingat Pembelajaran selama ini secara daring, sehingga jarang berjumpa dengan sesama guru dan siswanya.

Narasumber lainnya Anik Lestari SPd, M.Pd, waka Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta, menyampaikan materi tentang Analisis Kompetesi Dasar sebagai rangkaian dari pembuatan soal HOTS.

Dalam keterangannya kepala MTs Nurul Ummah, Ahmad Nasir S.Pd.I, M.Pd.I menjelaskan tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah meningkatkan kompetensi guru terutama dalam hal evaluasi pembelajaran, yang rutin tiap tahun diselenggarakan oleh madrasah tersebut. (Ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button