Berita

Sumpah Ulang 30 PNS di Lingkungan Kemenag Kota Yogya, di Era New Normal

Pengambilan sumpah ulang PNS dilingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang berjumlah 30 orang dilaksanakan di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, Kamis siang pkl. 13.00 WIB – Selesai (18/06/20) dengan tetap menerapkan dan mengikuti aturan protokol kesehatan dan dalam waktu yang singkat.

Ke 30 PNS tersebut yang terdiri dari guru-guru madrasah (MIN 1, MTsN 1, MAN 1 dan MAN 2) Yogyakarta, dimana sehari sebelumnya sudah dilaksanakan pengambilan sumpah oleh Kepala Kanor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I melalui media Zoom Metting secara virtual.

Kali ini mereka diambil sumpah kembali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA secara langsung yang dilanjutkan  penandatanganan dan penyerahan SK kepada 30 PNS tersebut, kemudian mereka mendapatkan pembinaan.

Dalam pembinaannya Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I dan Kasi Dikmad Dra. 

Uswatun Hasanah, selain itu hadir pula menyaksikan langsung dalam pengambilan sumpah PNS tersebut Kepala MIN 1 Yogyakarta, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Kepala MAN 1 Yogyakarta dan MAN 2 Yogyakarta, juga disaksikan Kepala Tata Usaha Masing-masing Madrasah serta Pengawas.

Nur Abadi menyampaikan dan berpesan “dengan telah diambil sumpahnya sebagai PNS Kemenag Kota Yogyakarta berarti harus bisa memahami butir yang terkandung dalam 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yakni Integritas, Profesionilitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan” , ujarnya.

Lebih lanjut beliau ingatkan “agar selalu dapat mengemban amanah dan tanggung jawab atas sumpah yang sudah diucapkan dalam tugas yang akan menjadi tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya yakni sebagai seorang guru”. tegasnya.*(hms.Nrl).

 

 

 

Editor : Nurul.

 

Back to top button