Berita

Pembinaan ASN Secara Virtual Kemenag Kota Yogyakarta Menuju New Normal

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Selasa,(16/6/20) Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pembinaan ASN (Aparatur Sipil Negara) dibawah atap  meski secara virtual melalui media zoom meeting.

Pembinaan ASN oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta diikuti sejumlah 80 orang ASN yang terdiri dari Pejabat Struktural, Fungsional, Pengawas dan seluruh ASN dibawah atap. 

Kasubbag TU Dra. Hj. Noor Imanah, M.SI selaku penyelenggara mengutarakan bahwa “pembinaan kali ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan juga sebagai media informasi kedinasan

Acara pembinaan diawali dengan  peneguhan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI yang dipandu Ahmad Zainudin,S.Pd dilanjutkan pengucapan Ikrar ASN Kemenag Kota Yogyakarta oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA yang diikuti seluruh peserta pembinaan secara vitual sesuai keberadaan mereka yang sedang WFH dan WFO. selama masa pandemi covid-19 dan tetap harus dilaksanakan walau hanya melalui media digital secara virtual”.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam arahan dan pembinaannya mengemukakan bahwa “dalam kita memasuki masa era New Normal diharapkan kita bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat selalu terlayani secara puas. Ada 3 hal budaya untuk meningkatkan kwalitas kinerja, yakni budaya Integritas, budaya kinerja dan budaya layanan harus cepat, tepat, proporsional, seperti yang kita ketahui dan komitmen kita bersama bahwa di tahun2020 kita mendapatkan amanah untuk menuju dan meraih predikat WBBM (Wilayah Bebas Bersih dan Melayani)”. ujarnya

Diakhir acara Noor Imanah selaku Kasubbag Tata Usaha berkesempatan memandu langsung sesi Tanya jawab hingga berakhirnya acara zoom metting pada pkl.11.00 WIB yang pada kesempatan tersebut penyelenggara dan beberapa Kasi Dikmad Dra. Uswatun Hasanah, Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA, Kasi PAIS Drs. H. Kaharuddin Noor, Kasi PHU H. Arif Haryanto, SH, Penyelenggara Zawa Gandung Mujiburrahman, S.Ag.,MA dan Penyelenggara Katolik Alexander Budi Suwarno, S.Pd.,MM bersama-sama berada di ruang Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, tentunya dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker. (LR/Nrl)

 

  


 Editor : Nurul.

Back to top button