Berita

Sukseskan Pembelajaran MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Penilaian

MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diperpanjang sampai tanggal 31 Agustus 2021. Pembelajaran tatap muka yang sangat dirindukan baik oleh siswa, guru, dan orang tua belum dapat dilaksanakan. Pembelajaran jarak jauh yang telah berjalan kurang lebih dua tahun, banyak menyisakan kendala dan tantangan yang harus dicari solusi dan penyelesaiannya. Latar belakang siswa dan orang tua dengan beragamnya faktor sosial, ekonomi, juga budaya mengakibatkan perlunya startegi pembelajaran agar tujuan tercapai. Guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya terutama teknologi informasi sebagai pendukung utama media pembelajaran jarak jauh.

Dengan tujuan sukses proses pembelajaran, MAN 2 Yogyakarta gelar Bimbingan Teknis Penilaian dengan memanfaatkan Androprit Mandaya, hasil inovasi Fajar Rahmadi, M.Sc di bidang TI. Kegiatan ini merupakan salah satu program Kurikulum dengan Wakil Kepala Madrasah Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Pd. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB secara daring yang diawali dengan sambutan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, diikuti seluruh guru, yang akan mendapatkan sertifikat sekaligus kuota internet.

Mardi Santosa berikan apresiasi tinggi dan berterima kasih atas antusiasme seluruh guru yang mengikuti dengan seksama. Mempraktekkan langkah demi langkah bagaimana menambahkan kelas yang diampunya, menambahkan mata pelajaran, mengisi KKM, dikenalkan seluruh fitur-fitur yang terdapat pada Androprint Mandaya dan sebagainya dengan dipandu Fajar Rahmadi.

Dengan penguasaan TI yang baik oleh guru maka guru akan sangat terbantu dalam menjalankan tugasnya dalam mengajar. Pembelajaran mereka akan lebih menarik sehingga akan dapat menumbuhkan motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran dari guru. Teknologi informasi dan komunikasi juga membantu guru dalam menguasai media supaya dapat memperjelas penyajian materi yang di sampaikan ,membangkitkan motivasi dan minat siswa sehingga dapat mempelancar proses dan hasil belajar. (pus)

Back to top button