Berita

Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 3 Film Pendek Gebyar Polkesyo Qur’ani Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa MAN 2 Yogyakarta baik di bidang akademik maupun non akademik. Branding, “Ukir Prasasti dengan Prestasi,” yang dicanangkan Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa nampaknya menjadi pelecut sekaligus doa, dengan tiada hari tanpa prestasi. Setiap hari, para siswa persembahkan prestasi yang mengharumkan nama madrasah khususnya, dan keluarga besar Kemenag pada umumnya.

Abel Ihsan Renjiro, kelas Multimedia (XMIPA2) telah sabet Juara 3 pada Gebyar Polkesyo Qur’ani yang diselenggarakan oleh UKM Sentra Kerohanian Islam (SKI) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dengan Tema: “BEGADANG (Bertumpu dengan Al-Quran di Setiap Bidang)”. Even bergengsi dan komitmen membangun karakter prima berakhlaqul karimah pada anak negeri ini, diikuti oleh mahasiswa, siswa-siswi Tingkat SLTA dan Tingkat SLTP se-Indonesia, lebih dari 200 peserta. Lomba ini diselenggarakan dari 28 Juli sampai 5 September 2021 secara online. Awarding diberikan pada Sabtu (08/09/2021).

Film pendek ciamik dengan nuansa religius, besutan siswa yang baru kelas X ini dapat dinikmati melalui channel :

“Dengan mengikuti lomba ini, saya terpacu untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berkarya. Kejuaraan yang saya peroleh, tidak luput dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua, serta teman teman. Sangat berharap, kedepannya, bisa berkreativitas lebih dari apa yang saya lakukan saat ini, bisa bermanfaat kedepannya bagi agama, nusa dan bangsa,” kata Abel Ihsan Renjiro dengan santun, didampingi walasnya, Tri Sunarko, S.Pd.

“Prestasi yang membanggakan dari siswa kelas X yang baru saja belajar tentang membuat film, namun sudah raih penghargaan di tingkat Nasional. Prestasi yang sangat patut disyukuri. Prestasi sesuai bakat dan minat akan memberikan kebahagiaan tersendiri sekaligus jalan luas meraih cita-cita dan impian. Terima kasih kepada Ananda Abel Ihsan Renjiro, yang telah membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta dengan meraih Juara 3 di bidang film, semakin mengukuhkan keunggulan madrasah di bidang ini. Semoga menginspirasi teman-teman yang lain untuk terus semangat berkarya,” apresiasi dari Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa kepada Abel Ihsan Renjiro. (pus)

Satu Komentar

  1. Alhamdulillah, apresiasi atas prestasi demi prestasi yang ditorehkan oleh putra putri MAN 2 Yogyakarta. Selamat untuk ananda Abel Ihsan Renjiro. Semoga semakin banyak prestasi ke depannya. Mandaya.. Hebat Bermartabat.

Back to top button