Berita

Semarak HUT Ke-76 RI Challenge Anak dan Orangtua RA Al Husna

RA Al Husna

Yogyakarta (RA Al Husna) – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke -76, RA Al Husna Yogyakarta mengadakan challenge melalui BDR (belajar dari rumah). Kegiatan ini berlangsung dalam waktu satu pekan dimulai dari hari Senin, 16 Agustus 2021 dan berakhir hari Ahad, 22 Agustus 2021. Orang tua berkreasi bersama putra putri di rumah dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan 17 Agustus. Seperti: berkreasi menggambar bertemakan HUT RI, menghias sepeda, berkreasi membuat alat peraga edukatif (APET), bernyanyi dan senam Aku Cinta Indonesia. Kegiatan ini sangat menarik dan orang tua berantusias dalam mengikuti challenge ini.

Menurut kepala RA Al Husna, Indartik, S.Pd kegiatan ini bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Sesuai semboyan : Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman. Selain itu kegiatan ini bertujuan meningkatkan 5 aspek perkembangan anak yaitu Sosial Emosional, Kognitif, Fisik motorik, Nilai Agama dan Moral, Bahasa, Seni. Kegiatan seru ini, juga mendapatkan reward dan bingkisan menarik, sehingga anak-anak semakin antusias dan bangga dengan hasil karyanya.

Harapan kami kegiatan ini menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan. Semoga kedepannya nanti akan terlaksana juga kegiatan-kegiatan yang lebih menarik dan berkesan. (Indar)

Back to top button