Berita

Rakordasi dan Pisah Sambut Penyuluh dan Pelaksana KUA Gondokusuman

Yogyakarta (KUA Gondokusuman) – KUA Gondokusuman, Jum’at (07/01/2022) menyelenggarakan ‘Pisah Sambut dan Rapat Koordinasi Penyuluh dan BP4 Gondokusuman bertempat di ruang balai nikah. Acara dipandu oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Mukrimah, S. Ag diawali tadarus al qur’an surat- surat pendek dengan tartil.

Kepala KUA Gondokusuman H. Noerohini, S.Ag.,M.H dalam sambutan dan arahannya mengucapkan, selamat datang kepada PAIF Kusmanto, S. Ag yang sebelumnya di KUA Pakualaman dan pelaksana Imam Muhtarom sebelumnya di KUA Mergangsan. “Selamat bergabung di KUA Gondokusuman semoga bisa bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Rakordasi membahas rencana kerjasama dengan SMP Muhammadiyah Sagan Yogyakarta program pengentasan Baca Tulis Al Qur’an agar sesuai  kaidah tajwid dengan baik dan benar. “Saya berharap setiap triwulan ada rakordasi agar kegiatan bisa terpantau dan terlaksana dengan baik, terang Noerohini.

Dalam kesempatan ini PAIF Mukrimah, S. Ag. menyampaikan terimakasih atas arahan Kepala KUA dan kerjasama semua pihak sehingga kegiatan Penyuluh, kelompok binaan (Pokbin) dapat berjalan dengan baik. “Saya minta maaf apabila selama menjalankan tugasnya banyak kesalahan serta mohon doanya di tempat yang baru bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Perkenalan dari PAIF Kusmanto, S. Ag. menyampaikan terimakasih   dan siap bersinergi dengan Penyuluh yang lain dengan pemetaan wilayah dan Sumber Daya Manusia yang ada. Selanjutnya Pelaksana Imam Muhtarom juga mengenalkan diri siap bersinergi terkait kedinasan dan kemasyarakatan dengan arahan Kepala KUA Gondokusuman. Diakhir acara ada penyerahan talikasih sebagai tondotresno dari BP4 dan PAH Gondokusuman yang diwakili Masruchan, S. Pd. (Imam).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *